Assalamualaikum wr.wb

Puji syukur kami panjatkan kehadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, diera globalisasi informasi dewasa       ini, Pengadilan Agama Klaten sebagai salah satu satker dibawah Mahkamah Agung-RI telah dapat menyelesaikan  salah satu program sebagaimana Keputusan Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor  033A/KMA/SK/II/2012 Tentang Pengelola Jaringan Dokomentasi dan Informasi Hukum (JDIH) di Lingkungan  Mahkamah Agung Republik Indonesia dan Empat Lingkungan Peradilan serta Keputusan Kepala Badan Urusan  Administrasi Nomor 25.b/BUA/SK/I/2014 Tentang Pembentukan TIM Penglola dan Penerbit Jaringan Dokumentasi  dan Informasi Hukum (JDIH) di Lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonsia dan Empat Lingkungan Peradilan di bawahnya tercantum pada DIPA Tahun Anggaran 2012 dalam kiprahnya menyongsong era teknologi informasi, Biro Hukum dan Humas Badan Urusan Administrasi Mahkamah Agung-RI mempersembahkan kompilasi Peraturan Perundang-undangan dan hukum lainnya untuk membangun pusat Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum di lingkungan Mahkamah Agung-RI dan 4 (empat) lingkungan peradilan, dengan dasar pelaksanaan :

Peraturan Presiden Nomor 13 Tahun 2005 Tentang Sekretariat Mahkamah Agung-RI.

Peraturan Presiden Nomor 1 Tahun 2007 Tentang Pengesahan, Perundangan dan Penyebaran, Perundangan dan Penyebaran Peraturan Perundang-undangan

Peraturan Presiden Nomor 33 Tahun 2012 Tentang Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Nasional.

Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2001 Tentang Pengembangan dan Pendayagunaan Telematika di Indonesia.

Keputusan Ketua Mahkamah Agung-RI Nomor 033A/KMA/SK/II/2012 Tentang Pengelola Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum di lingkungan Mahkamah Agung-RI dan Empat Lingkungan Peradilan.

Keputusan Sekretaris Mahkamah Agung-RI Nomor MA/SEK/07/SK/III/2006 Tentang Organisasi dan Tata Kerja Sekretariat Mahkamah Agung-RI.

Keputusan Sekretaris Mahkamah Agung-RI Nomor 014B/SEK/SK/II/2012 Tentang Pembentukan Tim Pengelola Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum di lingkungan Mahkamah Agung-RI dan Empat Lingkungan Peradilan

Upaya Mempermudah penelusuran literatur hukum khususnya Peraturan Perundang-undangan yang merupakan komponen penting dalam upaya meningkatkan kinerja lembaga peradilan. Sehinga para pencari keadilan atau masyarakat dengan mudah mengakses Peraturan Perundang-undangan dan Hukum lainnya, selain itu hal ini dilakukan dalam rangka merespon perkembangan teknologi informasi yang makin membuka kemungkinan penyebarluasan informasi menjadi lebih efektif dan efisien dalam bentuk web.

Diharapkan dengan tersedianya produk Peraturan Perundang-undangan dan Hukum lainnya ini menjadi motivator dalam upaya pengembangan literatur hukum pada kalangan peradilan dimasa yang akan datang pada muaranya akan meningkatkan efektifitas pelayanan yang akan diberikan peradilan kepada masyarakat.

Maka pada hari ini, Senin, tanggal 07 April 2014 M. bertepatan tanggal 07 Rabiul Akhir 1435 H. Dengan membaca “Bismillahirrahmanirrahim” website JDIH Pengadilan Agama Klaten Resmi dibuka.  

Akhirnya kepada Tim Pengelola Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum di Pengadilan Agama Amuntai dan semua pihak yang terkait dan berperan bagi terlaksananya Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum ini diucapkan terima kasih, semoga mendapatkan pahala dari Allah S.W.T.

Wassalamualaikum wr.wb.

Ketua Pengadilan Agama Klaten

ttd

 

Drs. H. M. Kahfi, SH. MH